Wednesday, June 5, 2013

Kapal Luar Angkasa Apple Siap Tampung 7.000 Karyawan

Posted by Unknown  |  at  11:59 PM No comments


Jakarta - Apple sudah lama diberitakan akan membangun kampus raksasa yang dijuluki 'spaceship' alias kapal luar angkasa. Sebuah laporan terbaru mengatakan, sebanyak 9.200 pekerja konstruksi akan dikerahkan untuk bisa merampungkan bangunan ini selama 3 tahun ke depan.

Laporan dari Keyser Marston Associates membeberkan jumlah tambahan pekerjaan dan pendapatan yang akan mengalir ke Santa Clara County, wilayah tempat berdirinya markas besar Apple. Fasilitas baru bernilai USD 5 miliar ini diprediksi akan memberikan tambahan pendapatan pajak tahunan ke kantong kota sebesar USD 13 juta.

http://images.detik.com/content/2013/06/05/398/applespaceship.jpg

Adapun Apple mengharapkan bisa mempekerjakan sebanyak lebih dari 7.000 karyawan baru hingga tahun 2016 mendatang untuk mengisi bangunan seluas 2,8 juta meter persegi itu. Tak hanya berfokus pada bangunan utama, Apple juga menggelontorkan dana cukup besar untuk membuat area di sekeliling bangunan megah itu nyaman.

Dikutip detikINET dari HNGN, Rabu (5/6/2013) Apple sempat mengumumkan bahwa mereka berencana menghabiskan sekitar USD 68 juta untuk jalur sepeda, jalur pejalan kaki, jalan, taman, hingga rumah murah di sekitar fasilitas yang dijuluki Campus 2 ini.

Dan seperti pernah diberitakan, Campus 2 juga akan mencakup tempat fitnes yang luas serta 10.500 spot untuk parkir. Bangunan ini juga rencananya akan dikelilingi sebanyak 7.000 pohon.





Sumber

Tags:

Get Updates

Subscribe to our e-mail newsletter to receive updates.

Share This Post

Related posts

0 komentar:

Aneh

Unik

Sexy

Social

Copyright © 2013 Zapline
back to top